Sabtu, 25 Februari 2012

Day 17 : Hati?

"bernyanyilah dengan hati.."
"mencintai dengan sepenuh hati.."


banyak banget orang yang ngomong kayak gitu...

apa itu sebenarnya hati?kenapa selalu harus hati..?

T.E Kalem bilang gini,"The heart is the only broken instrument that works.."

yup, hati manusia itu adalah bagian manusia yang paling tahan banting..pasti biar udah pernah remuk kayak diinjek truk tronton..dia masih bisa bekerja dengan baik..meskipun butuh waktu dan usaha dulu buat bekerja normal lagi..

dari hati, kita bisa menciptakan rasa..dari hati juga kita bisa paham bahwa di balik semua keputusan yang kita tempuh, meskipun harus menyakiti orang lain, hati kita lah yang harus kita jaga agar tetap nyaman..dan..kepada hati lah kita harus mencari sebuah jawaban atas apa yang kita cari..

masing-masing orang punya cara sendiri untuk menjaga hatinya..menganalogikannya menjadi rumah, membangun benteng, ataupun memperlakukan hati seperti raja..tujuannya tetap sama, agar hati kita tidak sakit..

mungkin gw orang yang udah kebal sama hati gw..rela membiarkan hati gw dihancurin bolak balik..tapi ketika hati dikombinasikan dengan otak, maka memori yang tercipta saat disakiti itu bakal tersimpan dengan baik, dan gw jadikan sebagai pelajaran ke depannya..

maybe because I think that my heart is made by God, not by chinese people..

dengan berpikir gitu, gw jadi bisa berpikir bebas...ga ada limit untuk memilih di antara bertahan atau mencari..batasannya ya adalah apa yang paling bikin hati gw nyaman..

"hati, yang sabar ya..suatu saat gw akan membahagiakan lo..saat ini Tuhan lagi nyiapin buat kita..entah dimana,kapan dan siapa.."

Tidak ada komentar: