Jumat, 09 Maret 2012

Day 30 : Closure : a very different me


akhirnya sampe juga ke hari terakhir program 30 hari 30 cerita gw..melihat ke belakang, ternyata dalam 30 hari, hidup gw tuh selalu meninggalkan kesan..untuk itu gw mengucapkan 'Alhamdulillahi rabbil alamin' ternyata Allah SWT masih sayang sama gw, memberikan teman-teman yang baik..kisah-kisah hidup yang menarik..bahwa hidup memang ga boleh berhenti meskipun cobaan sempat datang..terima kasih yang sebesar-besarnya...

melanjutkan hidup, mengambil hikmah dan terus bersyukur..

dengan filosofi sederhana seperti itu lah gw pun menjalani 30 hari ini..ya ada naik ada juga turunnya..cuma dengan terus bersyukur itu sangat membantu gw untuk berpikir, mungkin si eneng jawab enggak memang buat kebaikan gw juga..bahwa dengan gw ditolak, ga perlu memandang bahwa hidup harus berhenti sejenak..mungkin bagian terbaiknya adalah bukan ketika gw kenal dia, tapi ketika gw bisa bangkit tanpa dia..bukan berarti gw menjelekkan dia lho, naudzubillah, ga ada niat..yang gw maksud adalah gw bangga dengan diri gw yang bisa kembali baik-baik aja pasca kejadian itu..yup, gw sayang dia, tapi dia enggak..hidup memang ga seindah yang selalu ada di angan..tapi itu hidup..

ketika di awal gw bikin konsep ini, gw berpikir, pokoknya gw mau menyibukkan diri buat ga mikirin dia..semakin ke sini gw malah berpikir bahwa gw menjalani semua ini bukan karena gw mau lari dari dia,justru karena gw menikmati hidup gw,hari demi hari..sesuatu yang mungkin ga bisa gw liat pada saat itu..berpikir dengan kepala dan hati yang dingin memang seperti ini enaknya, bisa melihat apa yang sebelumnya ga bisa kita lihat...

"I became an adult in an extreme way.. I was recently sorting some old photographs and I found another..." - Robert Smith

mengutip pada quote dari salah satu vokalis favorit gw itu, gw bisa lihat bahwa sebagai manusia yang tumbuh dan berkembang, semakin kita mencari-cari apa yang ada di masa lalu, semakin kita menemukan hal yang lain, yang sebelumnya ga kita lihat..dan dari situ kita terus tumbuh dan berkembang..ga berkutat dengan apa yang kita tinggalkan atau lepaskan..biarkan itu ada dalam diri kita, sebagai bagian yang ga bisa dihapus atau dilupakan..itu hanya bagian yang harus bisa kita terima atau ikhlaskan..

pahit atau manisnya jalan takdir yang dikasih Allah SWT, selalu ingatkan untuk mengucapkan terima kasih...bahwa berterima kasih saat hidup lagi manis adalah bersyukur pada kebahagiaan yang udah bisa kita rasakan..sedangkan berterima kasih saat hidup lagi pahit adalah bukti bahwa kita selalu percaya Allah SWT selalu akan memberikan kebahagiaan, hanya saja waktu untuk merasakannya belum datang...


terima kasih buat temen-temen gw.. bumbu di kisah-kisah tolol gw.. inspirasi dalam setiap pemikiran gw..

terima kasih juga buat si eneng..mungkin karena pedekate yang paling serius dan spiritual yang pernah gw lakuin selama hidup gw..gw ga pernah bisa menyikapi sakit se-positif ini...tanpa alkohol dan cewe-cewe pelarian..dengan cara lo tersendiri juga membantu mendewasakan gw..


ps: gw ga berhenti nulis kok..cuma, program 30 hari 30 cerita secara resmi gw selesaikan..semoga gw dapet ide lain deh..

fin...

Tidak ada komentar: