Senin, 05 Maret 2012

Day 26 : Boni Nyoki (dan Dimbo) Tour and Travel

"Boni Nyoki Tour and Travel menerima jasa perjalanan bagi wisatawan lokal dan mancanegara yang sedang patah hati dan move on..turis wanita single diutamakan.."

itu adalah celetukan tolol gw dan babon pas tau kalo kita kedatangan 3 orang bule yang pengen liburan ke jogja..3 orang dari negara yang berbeda-beda..pertama, piia, turis cewe satu-satunya dari Estonia, salah satu negara pecahan Uni Soviet, dan doi ini orangnya cerewet banget..kedua, Daniel, bule dari negeri asal Peter Schmeichel, Denmark yang brewoknya bikin gw iri ga karuan..ketiga, mike, bule jerman dengan muka paling plengo yang pernah gw liat..(mereka juga ga ngerti bahasa indonesia, jadi ga masalah gw hina-hina di sini..hahaha)piia ini adalah temen 1 apartemen kakak sepupu gw..jadi tante gw memutuskan untuk membeli apartemen buat tempat tinggal kakak gw abis dia keterima kuliah di bandung..nah, berhubung ada 2 kamar, dan kamar satu lagi ditempatin si piia deh..nah kakak sepupu gw menghubungi gw buat nemenin piia dkk jalan-jalan selama di Jogja..

sabtu malam, abis mereka sampe naek malabar..gw, botak dan dimas jemput mereka di stasiun Tugu..as usual, namanya kereta api di Indonesia, bukan PT KAI kalo ga telat..karena ga dapet hotel, akhirnya ketiga bule ini gw ungsikan ke rumah babon..yup, rumah babon adalah rumah multi-fungsi..bisa dibuat tempat galau ( baik pemilik rumah maupun sahabat terdekat), sekarang dialih-fungsikan jadi homestay buat bule-bule asing..

besok paginya, pas hari minggu..gw dan babon pun mengundang salah satu local youth buat nemenin kita..local youth ini kalo diterjemahkan ke Indonesia itu artinya adalah akamsi (anak kampung sini)..dan local youth kita kali ini adalah dimas (semoga doi ga marah baca post ini..peace dimkhun..hehe)destinasi kita pertama, nyari makan siang..akhirnya kita nyangkut di burjo mendem di daerah Mrican..ajaib, ternyata citarasa bule tuh masuk sama makanan di burjo mendem..tampaknya nih dalam beberapa tahun ke depan, pemerintah harus giat memasarkan program dengan tema "Burjo goes international" dan gw siap jadi duta nya..*mulai tolol*

abis itu, kita pun ke Candi Prambanan..yup candi yang terletak di daerah Kalasan ini memang salah satu daya tarik turis kalo ke Jogja..untuk yang turis lokal, tarifnya sekitar 30ribu, sedangkan turis asing itu 70ribuan kalo dia mahasiswa/i..nah berhubung gw, babon dan dimas udah bosen ngeliat candi prambanan..akhirnya gw biarin dah tuh tiga bule kelayapan menjelajah Candi Prambanan..asiknya Boni Nyoki Tour and Travel salah satunya emang ini, kita membiarkan turis galau buat kelayapan..mau bunuh diri dari candi Roro Jonggrang juga kita ga peduli..*alasan ga punya duit padahal*

berhubung situasi jogja yang lagi hujan terus, kejebak ujan lah kami beserta bule-bule ini..setelah reda, destinasi selanjutnya adalah ke Edu Hostel di deket Keraton Jogja..mungkin karena mereka berpikir susah buat move on kalo mereka tetep nginep di rumah babon..as usual, Boni Nyoki Tour and Travel selalu cool dan asik-asik aja..

abis dapet kamar, terus ke stasiun buat beli tiket pulang, kita pun makan soto sulung di stasiun..sambil nunggu antrian..ingat, orang galau harus makan banyak!!

dapet tiket udah kelar, kita pun ke Lumbung Padi buat liat band country-nya si Immar bininya botak maen..salah satu bentuk apresiasi kita lah buat nunjukkin siapapun yang disayang sobat kita, kita harus bisa ikutan sayang ke dia..asal hati-hati jangan sampe kebablasan, nanti malah nikung..*semakin tolol*

selesai Immar maen sama perasaan kita, eh bandnya maksudnya, kita pun meluncur ke Lekker Je cafe..yup, salah satu kafe dengan konsep yang unik di jogja..meskipun harganya agak sedikit mahal, tapi emang tempatnya suasananya asik banget..ga terlalu rame dan bisa bikin ngobrol jadi lebih nyaman..ga kerasa 3 jam kita di sana..dan sebelum kita nge-drop 3 bule ini ke hostel, kita pun ngajakin mereka makan Gudeg..percuma ke jogja kalo ga makan gudeg, iya ga?ga musti suka, yang penting pernah ngerasain deket sama kamu, eh makan gudeg maksudnya..*resmi upgrade dari tolol jadi idiot*

dan ternyata mereka suka sama gudeg,selain mereka bilang itu manis rasanya,rasa gurihnya juga pas sama lidah mereka..berakhirlah perjalanan mereka setelah sampai di Hostel..hari seninnya, mereka mau ke candi borobudur, tapi sayangnya Boni Nyoki Tour and travel ga bisa menemani karena punya kesibukan di kampus masing-masing..

semoga mereka ga bosen ke jogja..

salam hangat dari jogja..

Tidak ada komentar: