Jumat, 02 Maret 2012

Day 22 : Wake up call


punya temen yang kebetulan di fase yang sama itu mengasyikkan,tapi di satu sisi, itu juga bisa jadi bahan perbandingan..

dan itu lah gw dan babon..

seperti yang sempet gw bahas sebelumnya, babon putus sama mbak novi..and Thank God, Dimas udah balikan lagi sama pacarnya..dimana hubungan mereka sekarang udah berjalan stabil lagi...

okay, back to babon..

harus mulai darimana ya?okay, pertama gw ngerasa sedih ngeliat babon..alkohol udah mulai memakan babon..hampir setiap hari gw selalu denger babon ngebir lah atau minum oplosan..cukup shock juga gw..

ini bukan pertama kali babon putus sama mbak novi..beberapa waktu lalu mereka sempet juga putus..dengan alasan yang sama..mbak novi belum bisa ngelupain mantannya..seorang musisi terkenal di jogja..poin terpentingnya justru di bagaimana gw liat babon yang saat itu bisa ngejalanin hidupnya tanpa alkohol..gw pun sempet seneng saat itu..okay, putus emang bukan hal yang mudah diterima, tapi juga lebih baik kalo kita jangan sampe membunuh 'diri sendiri' secara pelan-pelan..

ketika gw bisa melihat babon di dalam kondisi yang hampir sama, dan cara meng-handle nya tanpa alkohol, secara langsung pun bikin gw membandingkan dengan dia yang sekarang..satu atau dua kali mungkin gw akan bisa memaklumi..tapi kalo melihat setiap harinya dia minum, gw pun prihatin...

gw pun udah ngomong,"bon, dulu lo bisa move on tanpa minum, kenapa sekarang malah degradasi?"

babon pun bilang, "ya gw lagi di fase downhill nyok, kalo kata orang sih, downhill tuh ga perlu nge-rem"

dan gw bales, "yup, tapi pilihannya, akhir dari turunannya itu tanah landai atau jurang?lo yang pilih bon.."

gw ngerasa bahwa ini kapasitas gw sebagai temen yang sayang sama babon untuk memberikan nasehat..di kala gw memilih dengan menerima sakitnya kalo lagi muncul, di satu sisi babon merupakan gambaran gimana ada beberapa orang yang memilih untuk lebih melupakan, meskipun cuma sementara..

dari hati gw yang terdalam, gw hanya berdoa agar babon bisa lepas dari alkohol dan mulai lagi menata hidupnya dengan cara yang benar..melakukannya sebagai orang yang sadar..

mengutip dari salah satu film favorit gw, High Fidelity....

"The making of a great compilation tape, like breaking up, is hard to do and takes ages longer that it might seem.."

hang on bon..

Tidak ada komentar: