Selasa, 14 Februari 2012

Day 5 : Siaran telat, jadi chef dan serial Supernatural

hari ke 5 ini dimulai dari siaran gw di pagi hari..seharusnya jam 5 gw udah mengudara menghibur para ibu-ibu dan bapak-bapak pecinta Koes Plus, tapi apa daya, ban gw bocor..hadeeh..sampe ke radio jam setengah 6 dengan muka pasrah bakal di damprat atasan..yup, di radio tempat gw belajar siaran, yaitu Megaswara FM, setiap minggu pagi itu adalah siaran khusus buat muterin lagu-lagu Koes Plus..pasti tau dong ya, secara mereka adalah band legendaris dari Indonesia yang sempet berjaya di Australia juga..

setelah kelar siaran jam 9...gw pun berencana buat masak..abis browsing nyari bahan-bahan dan cara masaknya, gw pun memutuskan buat bikin sayur sop dan nasi goreng sosis..dan spaghetti buat makan malamnya..keren kan gw? iya lah, udah cinta kering, perut ga boleh ikutan kering...*lupakan*

gw pun membeli bahan-bahan makanan di superindo di daerah seturan, depan swalayan Citrouli persis..eh pas lagi asik ngubek-ngubek..godaan dari cemilan-cemilan pun mulai datang..seakan-akan memanggil-manggil nama gw buat membeli mereka..total belanjaan gw pun akhirnya membengkak sampe di atas 100 ribu..hadeeh, mewah banget kayaknya menu gw di hari ini...

sampai juga akhirnya di rumah..abis beres-beres rumah, mulai lah gw menjelma menjadi chef penyok..menurut gw, cowo bisa masak itu bakal jadi nilai plus deh buat di ke depannya..jadi emang salah satu resolusi gw di taun ini adalah belajar masak,salah satunya...rebus air, masukin kaldu dan masukin potongan sayur, sosis, telor puyuh sambil dikasih bumbu masak lainnya buat bikin sop..pokoknya berasa chef profesional banget deh gw...setelah berapa kali icip-icip akhirnya ketemu lah rasa sop yang pas..lanjut menu kedua deh, nasi goreng sosis..kalo untuk menu ini sih, udah jadi hapalan gw..dan ga make bumbu jadi dong..dan rasanya boleh lah dibanggain..

secara garis besar, dari memasak gw menemukan sebuah kesenangan tersendiri..selain gw yang suka dengan hal yang berbau kuliner, ngeliat hasil masakan gw sendiri itu ada kepuasan tersendiri..pokoknya buat lo semua..coba deh masak, lumayan kok buat modal di masa depan..biar ga ketergantungan sama junk food juga yang ga sehat...

setelah masak kelar dan udah beres-beres juga..akhirnya gw memutuskan buat menonton serial supernatural..edan,serial ini bikin gw ketagihan banget..jalan ceritanya sih sederhana sebenarnya, tentang dua orang kakak beradik, dean dan sam winchester yang berprofesi sebagai pemburu setan..tapi tingkah urakan dan metal mereka itu jadi bumbu cerita tersendiri buat film ini..gw merekomendasikan serial ini deh buat lo tonton kalo lo emang juga suka genre horor...

dan itu lah hari ke-5 gw yang sebagian besar gw habiskan di rumah..cuma meskipun begitu, gw sangat menikmati waktu dengan diri gw sendiri..ya itung-itung ini weekend yang gw manfaatkan buat jadi waktu berkualitas gw..

pokoknya, bikin setiap hari selalu ada pengalaman buat lo..jangan buat hari lo terasa biasa...

buat calon bini gw dimanapun berada, ini lho calon laki lo..bisa masak..hahaha

Tidak ada komentar: