Minggu, 05 Februari 2012

Dongeng Si Kaktus

wah,udah masuk februari aja ya..

semoga yang punya cinta mendapat berkah di bulan penuh cinta ini..

post gw kali ini gw mau berdongeng..jarang-jarang kan gw?

pokoknya dongengnya seru deh...mending siapin popcorn sambil bacanya...

nah mari kita mulai dongengnya...

di sebuah dunia, hiduplah dua mahluk, yang satu adalah kaktus dan yang satu lagi adalah mawar..kaktus ini ceritanya suka banget sama mawar..pokoknya yang ada di pikiran si kaktus setiap malam itu cuma si mawar..ngebayangin senyumnya mawar, tingkah lakunya mawar, sampe ngebayangin si mawar mandi (okay,yang terakhir itu bercanda).. nah, pokoknya setiap harinya kaktus itu rutin deh berkomunikasi deh sama si mawar, ibarat kata komunikasinya menyeluruh,mulai dari mahkota sampe ke putiknya..dan si mawar merespon dengan baik terhadap si kaktus..bisa dibilang, di tingkatan kebahagiaan kaktus pada saat ini, si kaktus bisa tetep hidup 8 taun meskipun ga pernah ketemu air..

hingga pada suatu ketika, berbekal tekad yang bulat dan restu dari kaktus-kaktus sejawat, si kaktus ngajak si mawar buat kawin silang..bertanya sama mawar, apa si mawar mau diajak berkolaborasi menghasilkan spesies baru hasil kawin silang antara kaktus dan mawar...yang dinamain kaktawar..(oke,oke...namanya lame banget)..

bagaikan diserang badai pasir padang arafah, ternyata si mawar menolak diajak kawin silang...shock berat si kaktus,berasa abis ditusuk sama tusukan cilok..duri-durinya rontok satu persatu..berguguran sesuai dengan harapannya (anjrit dah bahasanya) ..hari-hari berat pun mulai dihadapi oleh si kaktus..melihat matahari pun enggan, sampe dia bilang, "persetan deh gw ga bisa berfotosintesis"..melihat bulan dan bintang apa lagi..intinya di fase ini,si kaktus sedang berada di musim ujan, dimana sebagian harinya hanya dihiasi oleh awan mendung (sekali lagi...anjrit dah bahasanya)..di setiap malam si kaktus terus berpikir dan terus berpikir..bertanya sama Tuhan.." Ya Tuhan, kalo emang belum saatnya muncul spesies tanaman baru..saya belajar ikhlas..saya hanya bisa mendoakan yang terbaik buat si mawar.." di setiap ibadahnya, si kaktus ga pernah berhenti mendoakan si mawar pokoknya..oh iya, gw lupa cerita,si kaktus ini kebetulan penganut islam..sesuai dengan KTK (Kartu Tanda Kaktus)..

kalimat terpenting dari si mawar pas menolak diajak kawin silang adalah, " coba cari mawar yang lain aja..kasian kamu tus kalo masih ngeharapin aku" seakan menunjukkan bahwa udah ga ada kesempatan kedua untuk si kaktus..sejak itu, si kaktus pun mencoba untuk menjalani hidupnya sehari-hari..yaitu, diem di tempat (ya iyalah, tanaman mana ada yang bisa jalan) mencoba hidup tanpa ada kabar dari si mawar..apa si mawar udah disiram hari ini? apa pupuknya rutin dikasih?

hingga pada suatu hari, kaktus pun berpikir.. " gw percaya Tuhan,,gw dan si mawar sama-sama mahluk ciptaan Tuhan..dia juga ga tau apa-apa soal apa yang bakal terjadi di masa depan, sapa tau aja ada kejadian buat gw bisa kembali sama si mawar.." (makin anjrit bahasanya)

sekian dongeng dari gw..semoga kita bisa belajar banyak dari si kaktus muslim nan mellow ini..bahwa mahluk hidup sekalipun ga ada yang tau bagaimana masa depan yang disiapkan untuk mereka..termasuk kita yang manusia...bahwasanya sebagai manusia..seprinsipil apapun kita,itu hanya merupakan rencana..bagian menentukan, itu ada di tangan Tuhan...

untuk si kaktus..ya sabar ya tus..tetap optimis ya..*tepuk-tepuk bahunya si kaktus*

nb : buat yang popcornya belum abis pas kelar baca dongengnya,diabisin ya..jangan sampe mubadzir...

Tidak ada komentar: