Sabtu, 11 Februari 2012

Day 2 : From Freedom of Nggambleh to Bliss

setelah menghabiskan waktu di ngobaran..hari kedua gw ini gw habiskan di dua tempat..pertama di acara freedom of nggambleh yang disusul ke maen billiard bersama teman-teman gw di Bliss Billiard and Lounge..what a wonderful night..

okay, first..Freedom of nggambleh..acara rutin bulanan para stand-up comedian jogja ini emang menyedot animo penonton yang luar biasa semalam..bayangkan aja,di venuenya yang bertempat di Djendelo Koffie and thee ini, jumlah penontonnya hampir memenuhi seluruh venue..didukung dengan 6 comics yang memiliki teknik menghibur penonton yang berbeda-beda..acara ini cukup berhasil membuat animo dihiasi dengan gelak tawa para penonton..satu hal yang sangat gw soroti di sini adalah bagaimana stand up comedy telah berhasil merebut atensi dari masyarakat yang mayoritas didominasi oleh mahasiswa..menciptakan sebuah budaya yang baru di jogjakarta..salah satu comics yang mengisi acara ini adalah sobat gw..mentor sharing gw..yang bernama oom imot (@oomimot) ..selama ini gw ngerti banget soalnya bagaimana perjuangan oom imot dalam meningkatkan derajat stand-up comedy menjadi sebuah trend di kalangan masyarakat..hingga ke tingkatan sekarang ini, gw belajar banyak bahwa dalam perjalanan masing-masing comics sendiri pun memiliki hambatannya masing-masing..mulai dari joke-joke yang kurang bisa direspon,sampai bagaimana rasanya mati gaya di depan penonton yang melihat dengan mimik muka yang datar..berhubung gw orang yang objektif, ga jarang juga oom imot bertanya mengenai bagian mana yang lucu dan yang mana yang kurang menarik..dari sini lah gw melihat bahwa untuk menjadi seorang comic itu emang ga mudah..bagaimana mereka belajar untuk menciptakan sebuah konsep melawak dalam waktu yang ditentukan dan disajikan dalam cerita-cerita yang variatif, itu jelas membutuhkan sebuah proses pengolahan yang cukup matang...overall, freedom of nggambleh sangat menghibur gw semalem, terlepas dari keterbatasan ruang gerak gw karena membludaknya penonton..sekitar jam 10, gw lanjut ke acara selanjutnya..billiard!! yap, billiard itu salah satu kegiatan yang gw sukai..karena selain mengasah fokus dan menambah teknik, gw juga seneng bisa menghabiskan waktu bersama temen-temen gw..peserta semalem itu terdiri dari sobat-sobat gw, yaitu botak (@LatanRizky) , Babon (@brsemali), Dimas (@dimashendraja),immarta (pacarnya botak) dan phoebe(bule dari inggris yang merangkap model)..kami bermain bola 8 dimana gw berpartner sama phoebe dan dimas bersama babon atau botak..seru banget permainannya..dan ga jarang juga kebegoan kita main bisa jadi bahan buat ketawaan..yah, overall sih, gw dan phoebe menang dengan cukup telak..skor akhir, 8-3 buat kemenangan gw dan phoebe..hate me dude,but I'm pretty good at this game..hahaas you may see from the pics..I do enjoy my whole damn night..

Thank you God, for bringing my friends into my life..bless them all..Amin

and thank you for the nice day for me..cheer up rully!! Ganbatte...

Tidak ada komentar: