Senin, 22 Februari 2010

Sing...Sing...Sing




aje gile...hola-hola my bloody fucking blog...miss you so much...

dah 12 hari ya gw acuhkan diri lo ini...sabar ya sayang,hanya sama lo kok gw bisa lepasin semua penat gw...

malem ini lagi pengen nulis soal hidup gw belakangan ini...hmm,gw mulai darimana yak??bingung juga, yang jelas sih, beberapa waktu lalu, tepatnya 14 februari, pas valentine's day gw manggung lagi,tapi ga dalam konsep band, tapi dalam konsep boyband...yup, project baru gw ini meng-cover lagu-lagu boys II men, backstreet boys atau band apapun yang masih dipertanyakan apakah mereka punya penis atau tidak..hahaha sebenernya sih gw berspekulasi juga sih, mampu ga gw yang biasa bersolo vokal harus belajar cara bagi suara, belajar suara 2 dan 3...anjrit dah, sama sekali ga pernah mudah, dibego-begoin kadang-kadang malah...hahahaha


asal lo tau, keinginan gw untuk mendalami vokal ga pernah berhenti di satu titik...entah kenapa untuk urusan yang satu ini, gw ga pernah bosen-bosen buat belajar...mau gimana lagi, mungkin selain dah hobi, itu udah genetis juga,,,yup...yup...yup...my mom was a singer back then...nyokap gw merdu banget suaranya, setidaknya lagu-lagu lawas ala tetty kadi, dian pisesha, nyokap gw the best dah...hahaha pada tau ga lo ma si tetty kadi sama dian pisesha?gw aja ga tau sampe ngeliat nyokap gw karaokean bawain lagu itu...

back to the topic...

yup, bisa memperkaya vokal itu dah jadi obsesi gw dalam pencarian karakter vokal gw...sampe sekarang gw ga tau karakter asli gw kayak gimana...gw ngeliat bono di U2, freddie mercury di Queen, Damon albarn di blur, sampe morrisey di the smiths, semua karakter mereka jadi fondasi terpenting warna lagu band itu...kadangkala kalo kita bisa soal vokal, ga melulu kita mengagungkan teknik,lo harus bisa gina-gini...tapi ada satu aset dari vokalis yang bisa dipakai..dan gw memakai sebutan gw untuk hal ini, gw sebut itu karisma...

yup, karisma. ga semua penyanyi bisa punya karisma...mungkin hanya 20% aja...sebut aja iwan fals, armand maulana, bono, bjork, ruth sahanaya...mereka punya itu...mereka punya "magnet" yang mampu membuat kita merinding setiap mendengar dia bernyanyi...untuk mencapai tingkatan itu jujur aja, belum sanggup gw sih..hahaha nyanyi depan ayam aja flu burung,apalagi depan manusia?hahhaa mimpi lo nyok!! buat bisa begitu mereka tuh harus punya dasar yang kuat,yaitu karakter...dari situ lah gw ngerasa bahwa pencapaian gw dalam nyanyi ya harus dimulai dari hal masih mungkin gw gapai...mencari bagaimana sebenernya karakter gw...semua orang bilang,untuk tau karakter lo lo harus tau bagaimana lo nyamannya buat nyanyiinnya...iya bener juga sih, cuma gimana gw bisa tau, kalo gw sendiri aja masih bawain lagu orang...mungkin ini saatnya buat gw mengurangi nyanyi lagu orang, dan belajar buat lagu sendiri (lagi) sembari belajar teknik-teknik baru...

wish me luck, mate!

Tidak ada komentar: