Sabtu, 30 Mei 2009

Persahabatan : Harap dan Langkah


I must be honest
it hasn't been this way in years
and I never thought I'd let this come
they're telling me your love is faithless
but this is the way out
I'm finally feeling somewhat free and I'm afraid

*making april-runaway world



dengan ditemani sebatang rokok djarum super dan segelas kopi hangat,gw menulis apa yang ada di otak gw saat ini..satu hal yang menyita pikiran gw saat ini..sebuah kata sederhana dengan makna yang luar biasa luasnya..persahabatan...

yup,persahabatan itu apa sih?masing-masing individu pasti memiliki interpretasi masing-masing dalam memaknai persahabatan itu sendiri..entah dalam bentuk negatif maupun positif...it's up to you mate,but please,let me tell mine first..

bagi gw persahabatan itu nafas...mampu mengilhami,mampu menghidupi,mampu mengisi setiap rongga di paru-paru gw...persahabatan itu saling mengisi,saling mendukung,saling menerima bahwa semua individu ga bakal luput dari kekurangan..dan sebagai seorang sahabat sudah tugas kita untuk mengingatkan ketika dia salah,menghibur ketika ia tertekan,mendukung ketika ia ingin melangkah..sederhana kan?teori memang selalu dibuat mudah..mari coba kita bicara hal yang realistis..sudah berapa kasus pecahnya persahabatan terjadi di muka bumi ini?dihitung make jari juga ga bakal kuat,pasti bakal capek sendiri...

ada lubang menganga di tubuh gw jika gw kehilangan seorang saja sahabat gw selama gw hidup,rasanya begitu sulit buat gw ngerusak sebuah makna persahabatan..bagi gw, saat gw tertawa bersama,berbuat nakal bersama,suka duka hidup gw bersama terlalu berharga untuk dirusak gitu aja..membangun dan merawat persahabatan ga pernah berjalan semudah memecah persahabatan itu sendiri..persahabatan yang terjalin harus dipupuk,diawali dengan kesamaan yang banyak,dijalani hingga menjadi sebuah keterbiasaan..menghancurkannya lebih mudah,tinggal hapus no telp di kontak,remove friends di facebook dsb...

pertanyaan mudah,apa yang kita lakukanketika sahabat kita mengambil keputusan yang sulit?jawabannya bisa beragam,bisa aja cuek,acuh,mencaci,mengutuk dsb..mengapa kita ga memulai menyimpulkan sesuatu dari pandangan yang positif dan ga hanya dari hal yang terlihat di permukaan,dan mulai juga menggalinya lebih dalam..marilah kita buka diri kita,kita yang sekarang adalah kita yang lebih baik,kita yang telah belajar dari pengalaman terdahulu..sahabat sejati adalah seorang yang mampu memahami segala hal luar dalam dari sahabat kita,bahkan saat ia mengambil keputusan yang sulit sekalipun..kita hanya manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan,dan adakalanya ada kekuatan di luar batas kekuasaan manusia yang mampu mengontrol manusia untuk mengambil sebuah keputusan yang salah..

*tiada yang perlu merasa disindir..ini hanya pemikiran orang bodoh yang hanya ingin menjadi lebih baik dari setiap tahapan hidupnya...itu saya,Rully Putra Pratama

Tidak ada komentar: