Minggu, 07 Februari 2010

MAU TAU CINTA,HARUS TAU SAKIT

pas lagi ngelamun ( Garis bawah : hanya melamun,bukan melamun jorok) mendadak gw kepikiran tentang pengalaman-pengalaman dulu gw dalam asmara...anjrit bisa-bisanya memori yang dah terkubur bertahun-tahun bisa keinget kembali.. sesuatu yang seharusnya dah gw lupain..dalam indahnya pacaran yang pernah gw jalanin ada juga pastinya pahitnya yang gw kecap dulu...teringat satu kisah dengan satu wanita...satu masa yang pahit yang seharusnya jadi satu yang terlupakan...mungkin juga karena saat itu gw juga lagi denger lagu Regina Spektor yang Us...asli suaranya khas banget, tanpa gw sadarin membuat gw larut juga dalam suasana melodramatis post pop cinta ( kalo lo nanya artinya,gw juga ga tau, at least gw jadi keliatan pinter dikit lah ^^..) pokoknya garis besarnya gw lagi mellow lah semalem...dan blunder lagi dengan meletakkan lagu Alexa-Takkan pernah bisa di urutan selanjutnya...seharusnya lebih baik gw acungin pistol aja dah ke kepala gw...meninggal sedoyo!!

ada satu kisah yang sampe sekarang masih buat gw ga habis pikir...gw ngerasa semuanya benar, caranya ga salah...prosesnya pun "seharusnya" mulus...apa yang orang bilang, "lo tuh kalo pedekate harus gini, gitu..." udeh gw jalanin, tapi nyatanya gw harus sakit di akhirnya...bukan hanya sakit, jatuh ke jurang lebih tepatnya...mungkin juga karena gw ga dengerin temen gw yang bilang, " lo tuh kalo pedekate harus ke mbah wadjiran, colong kolor tuh cewe,pelet dah.." sorry chuy, animisme was dead for centuries..(bagi yang merasa pernah ngasih saran itu, no offense, gw ga bawa nama lho...hehe) okelah namanya si cewe, sebut saja si sapi...doi vokalis sebuah band yang mengcover lagu-lagu jejepunan/jepang..dia punya rambut ikal dan senyum yang manis..dengan kulit yang ga terlalu putih dan tinggi badan yang rata-rata doi terlihat begitu menarik di mata gw...first time i saw her, i just told my friend..who's that girl?she has a wonderful smile...and a quite nice vocal..pada saat itu gw masih jadian sama seseorang, dan perasaan gw ga lebih dari perasaan kagum..hingga pada suatu malam gw ga sengaja sms dia..dalam keadaan "setengah sadar"(you know why fellas,AMER TALKS..)asli sumpah ga sengaja banget, dan yang gw kirim pun puisi romantis dosis manusia..yup,karena kalo yang baca ayam, 2 atau 3 hari lagi doi bakal koit dengan mulut penuh busa... paginya dia bales sms gw, dan reaksi gw cuma bisa teriak HADOOH sekenceng-kencengnya...panik semampus-mampusnya gw, "just because i'm drunk, i made a huge mistake.." dan ketika gw baca, untung responnya positif aja..masih baik-baik aja dengan bertanya ini sapa...berhubung gw ga mau ketauan gw jawab aja dengan nama palsu (yang jelas bukan endin,waum,wadjino...so not me...^^)..lanjut lah smsan 1 hari itu...jujur aja gw ngerasa nyaman sama dia..cuma bagi gw saat itu, dia adalah seorang teman..murni seorang teman...sampe pada akhirnya gw putus ma pacar gw...dia ada buat ngehibur gw...yup,itung-itung gantian dia yang nolong di saat gw terpuruk..sedikit flashback, ketika awal-awal gw smsan,doi berstatus perawan berhati rapuh alias baru aja putus cinta,...kalo dari semua gambaran tentang mantannya dia, mantannya dia adalah seseorang yang membekas di hatinya dan hubungan yang mereka jalanin juga bukan cinta monyet (tapi gw juga ga tau apa muka mantannya mirip monyet lho ^^) ya sebagai temen yang baik yang bisa gw lakuin saat itu, ya membantu doi bangkit lah, ga mudah yang pasti, lo tau lah kalo cewe patah ati,( lo kasih aja 100 lagu patah ati, besok pagi pasti dia masuk headline koran dan disamarkan namanya jadi mawar..^^)tapi ya gw ngerasa doi harus bangkit, terlalu sayang dia buang waktu hidupnya cuma buat meratapi apa yang dah raib..balik lagi ke saat gw yang gantian patah ati..asli, yang gw lakuin cuma diem diri aja di kamar kos, mau makan juga nitip, ga bergairah lah ngejalanin hidup, bertanya-tanya apa yang salah? dimana yang kurang?apa gw kurang mancung?oke yang terakhir itu lebay dan menyakiti perasaan babeh gw...idung gw adalah warisan keluarga bokap turun temurun jauh sebelum jaman nyonya meneer belajar berdiri dan gw berandai-andai di masa depan slogan nyonya meneer bukan lagi berdiri "sejak tahun 1928", tapi jauh lebih nge-hip seperti "salto sejak tahun 2000", (sapa tau nyonya meneer tau playstation trus maen tony hawks pro skater..^^) akhirnya dikit demi dikit gw ma dia jadi semakin deket dan sama-sama dah ngerasa nyaman satu sama lain, ibarat kata dia yang long dan gw yang maxi wing lah kalo diandaikan pembalut...

at our first date kita nonton film warlord yang maen si akang jet lee, dan bodohnya berhubung mata dia rabun dia baca posternya tuh katanya tulisannya warrior, nah pas gw telpon studio 21, diketawain lah gw ma mbak operatornya (yup, jadi gw yang keliatan kayak anak cacat mental ) dan pas nonton, kita pegangan tangan yang seharusnya salah satu pertanda keberhasilan proses pedekate...berbekal itu semakin gencar dong gw deketin dia...setiap hari smsan, malem telpon-telponan...i always say oyasumi (japanese word for good night), and she always say ohayou(japanese for good morning)...hari itu hari hari idul adha, pas pertama kali gw nembak dia, karena kakek atau neneknya sakit dia harus ke surabaya bareng keluarganya...sepanjang jalan smsan, dan malemnya di telpon gw memberanikan diri bukan bilang perasaan gw dan nanya gimana perasaan dia dan apakah dia mau jadi pacar gw...dia bilang dia juga sayang gw, tapi dia ga bisa nerima gw...yup, DITOLAK...dan dia nangis karena ngerasa ga enak ma gw, gw sih bilang buat dia ga usah nyalahin diri sendiri, tanpa dia tau, di ujung telpon gw sibuk gigit bibir bawah gw(yoi chuy, shock gw, hampir nangis gw(^^a) ) cuman di depan dia sok cool gw, harga diri chuy,mau dikemanain?malem itu gw ga tau harus gimana...dan gw juga dapet kabar,salah satu sobat gw di saat bersamaan tapi beda kejadian,putus ma pacarnya..paginya dengan perasaan lemes, gw keluar kamar, dan ketemu ma temen gw yang notabenenya temen kos di depan kos..kita sama-sama nanya kabar pasca "musibah" yang sama-sama gw dan dia alamin.."gimana lo hen?"gw mulai pembicaraan.."tai lah rul,diputusin gw..tai banget dah.." dia jawab begitu.."laper ga lo rul?"dia nanya ke gw.."laper sih hen,tapi ga ada nafsu makan gw"jawab gw lemes..dia berdiri dan munggungin gw sambil berkata dengan nada tegas, " gw juga rul,tapi kita harus kuat, harus kuat!!" anjrit gagah banget dah doi, kalo di komik jepang doi ada background ombak nabrak karang dah..ditolak sama dia bukan berarti gw langsung jauh, ga tau kenapa, gw masih nyimpen optimisme buat terus perjuangin dia..dan ditolak bukan berarti gw harus berhenti mencoba..alhasil, gw pun masih deket ma dia...

nyokap gw sakit dan harus dirawat pada suatu hari, otomatis gw harus pulang ke bekasi, dan ketika gw pamit, dia agak ngebujuk biar gw nunggu dia kelarin urusan kampusnya...dan gw meleleh waktu di telpon dia bilang, "tunggu ya, jangan pulang dulu, aku pengen ketemu kamu.." sapa yang meleleh coba dibilang kayak gitu?? kalo mungkin gw betawi kentel mungkin gw akan jawab, "oke neng, abang tunggu di bawah pu'un mangganya haji gofur.." akhirnya gw sempet-sempetin lah buat nunda kepulangan gw barang 2 jam biar bisa ketemu...ga pengen aja gw ngeliat dia sedih...asal lo semua tau, 10 jam perjalanan gw harus gw lewati dengan berdiri depan wc karena gw ga dapet bangku...itu demi dia dah...dan kepergian gw adalah awal dari apa yang gw sebut "fase kehancuran"...semenjak gw ma dia jauh beda kota, komunikasi jadi agak jarang, dia lagi antusias bahas rencana dia manggung...dan dia bilang kalo bassistnya sakit dan dia dapet bassist pengganti..akhirnya gw pun ngeliat dia manggung...entah kenapa gw ngerasa kok seperti gw udah ga kenal dia lagi, gw ngerasa dia jadi acuh seacuh-acuhnya ma gw..drastis banget perubahan dia, baik cara dia bersikap ma gw maupun gerak gerik dia(yang pada akhirnya gw ketahui bahwa dia lagi jatuh cinta) yoa!doi jatuh cinta ma si bassist pengganti..hanya 4 hari dari kenal!secepat itu, sesingkat itu prosesnya terjadi...mendadak nama gw hilang gitu aja dari hidupnya, dan dia sudah tergila-gila ma si bassist...dia lupa siapa gw dan apa yang gw pernah lakuin dalam hidupnya...gw kira yang gw lakuin dalam hidupnya bisa mewarnai hidupnya..tapi ternyata gw hanya bisa bermimpi, mungkin bagi dia gw hanya pengisi kekosongan hatinya selama dia masih nyari figur yang pas...IRONIS....jika digambarkan dalam cerita cinderella, mungkin gw bukan pangerannya, tapi gw hanya sebuah kereta labu yang mengantarkan dia menemui pangeran impiannya...ga berharga dan ga ngerasa dihargai banget gw saat itu...oleh karena itu, maka ga salah ketika gw ngerasa ga hanya sakit, tapi juga dibuat jatuh ke jurang sedalem-dalemnya...dari detik itu lah gw belajar banyak dan sedikit merubah penilaian gw terhadap wanita...


THE END

Tidak ada komentar: