Selasa, 27 Oktober 2009

menikmati hidup di akhir bulan...

anjrit....cekak keuangan gw...kekalahan MU kemarin telah menyebabkan selembar I Gusti Ngurah Rai di dompet gw cemberut...kalah goban gw....hari senin kemarin adalah hari yang paling sembut buat gw (baca:stres)...bisa idup apa gw dalam sisa bulan ini...guling-gulingan di atas kasur sambil nyari akal...ngibulin babeh?alesannya apa?servis motor,masih garansi...ngaku sakit,pasti bakal jatuh ke eyang gw buat biaya "perawatan" gw...duit buku,pasti dijawab,perpustakaan adalah jendela dunia..damn,buntu dah otak gw nyari sumber keuangan...hingga pada akhirnya...

VOILA,ADA GOBAN DI JEANS LAMA GW!!

hahahhaa...senangnya hati...biarin dah cuma goban,nyang penting ada asep dan ada yang bisa dikunyah...secercah harapan dari badai katrina yang sempet melanda gw..langkah pertama, membeli persediaan indomie (yoi coy,ampir aje gw ngunyah sepatu converse dekil gw)...beli rokok bintang buana a.k.a versi murah dari djarum super (harga menentukan rasa...tp biarin lah,yang penting layak isep)...hari ini misi yang sudah sukses gw lakukan adalah makan di tempat termurah se-jogjakarta...yoi coy!nasi +gorengan 5 biji tidak lupa dengan es teh hanya menghabiskan 3500perak....hehehe...rasanya emang ga ada istimewanya,tapi perasaan tenang sesudah makan itu yang gw dapet di sono... sampe saat tulisan ini diposting,duit gw masih sisa 35ribu...lumayan lah buat pegangan...terhitung dari tanggal 27 oktober 2009, gw masih harus memutar otak buat nutupin sisa-sisa kejatuhan uang gw...setelah melongok ke kalender,kemungkinan terbesar input buat gw baru akan dateng senin depan,alias 2 november...(bencinya gw kalo tanggal 31 jatuhnya di saat bokap libur kantor)...dengan 35 ribu di kantong,sejumlah antisipasi darurat sudah gw canangkan...

1. sabarlah penyok...bintang buana cukup layak konsumsi...jangan merasa minder lantaran itu rokoknya tukang becak malioboro...
2. mesen air es aja di djendelo..karena dengan 500perak..asal nongkrong rame-rame,rasanya bisa kayak sirup marjan..ups..tidak lupa pulang sebelum jam 10 malem...parkir 1000perak di kala hidup sulit itu krusial bung!
3. jalan di kecepatan rendah aje!RPM tinggi akan menyebabkan kucuran bensin semakin deras kawan-kawan...lagipula di jogja,alon-alon asal kelakon....

mungkin sekian poin-poin tanggap darurat gw di bulan ini...tenang kawan,saya sedang tidak mencari simpati terhadap anda...ini lah suka duka anak kos perantauan....hahaha

adios amigos...syalala bum-bum....

Tidak ada komentar: